Thursday, January 22, 2009

BaLada Pertemanan X, Y dan Z




Pertama-tama harus diketahui bahwa X, adalah sifat. lalu Y dan Z adalah benda ato objek. Cerita bermula ketika Y dan Z, dipertemukan di dlm dunia pendidikan. Y, berasal dari dunia yg penuh dgn pemikiran2 matang dan philosofis. Sedangkan si Z ini, semua yg dilaluinya penuh dgn ke spontan an dan cenderung urakan.




Karena abjad ini memang sesuai dgn urutannya, maka disini dikatakan si Y adalah kakak bagi si Z. Kebetulan jg pd saat pertemuan mereka,didunia pendidikan itu, si Y terlihat lebih matang dlm memahami hidup. Akhirnya itu yg memicu si Z, untuk mendekati, guna belajar dari si Y. Awal ketertarikan itu muncul ketika si Z, melihat kesamaan yg ada di X itu.




Lucunya lg(gk lucu2 amat sieh),ternyata hidup si Y, yg dilalui pd sebelum2nya itu,hingga menjadi seorang yg alim(dpt dikatakan seperti ini), karena hal yg sama juga. hal yg sama Seperti si Z. Tetapi bedanya, klo si Y menempuh sakit hatinya pd dunia dgn move ke hal2 spiritual,sedangkan si Z, melalui proses sakit hatinya ke kehidupan wild(welcome to the jungle).




Tuhan lg2 dalam hal ini yg patut disyukuri atas karunia nikmat,yg tak terhingga,sampai keduanya tdk menyangka akan bertemu dan menjadi kuat,karena saling mendukung satu sama lain.


Berdasarkan pengalaman si Y, akhirnya si Z mulai mengikis sedikit-demi-secuil,ke egoisannya dalam memaknai hidup. dan Sebaliknya si Z, juga memberi pemandangan cara hidup,yg tak selalu musti dilalui dgn pemikiran lembut serta motivasi lain. Kombinasi keduanya tercipta karena adanya si X. kesamaan si X itulah yg membuat keduanya bersatu.




Walaupun tidak dipungkiri jg bahwa yg namanya kehidupan dua watak yg berbeda pasti ada,naik turunnya yg dlm bhs inggrinya up side down(gt laah kira2). Gesekan2 itu,tetapi dpt dilalui dgn berjalannya waktu. Sehingga seiring berjalannya waktu dlm kedewasaan si Y, dan juga si Z yg mengikuti, pd akhirnya menuntut keduanya untuk bersikap bijak dlm memaknai hidup.




Jd pd intinya si Y pakai otak, dan si Z pake otot. tp untungnya ada si X, yang membuat kombinasi keduanya. sampai sekarangpun keduanya masih memiliki harapan dan mimpi2, untuk kehidupan yg JAUH lebih baik.


Sehingga ini by true story loooh,percaya gk percaya.bodo amat(org gw liat kok).hehe

3 Comments:

At 6:50 AM, Blogger Yandi Hermawandi said...

boleh juga ceritanya, tapi karakter Y dan Z belum tereksplorasi penuh... begitu juga dengan sifat "X", sepertinya belum lo jelasin dengan baik, coba anda perbaiki! (gw nyuruh dengan membayangkan si bibir tebal?><>:"coba zaky anda perbaiki!"

 
At 10:55 AM, Blogger Unknown said...

keren juga sih lo,,, ala SYEKH SITI JENAR laaah!

 
At 11:16 AM, Blogger greenpeace said...

Syekh, coba dong mampir ke tempat saya,,, mezum.blogspot.com,,, mampir ya SYEKH,,,

 

Post a Comment

<< Home


Cursors